Kamis, 23 Juli 2009

PENYAMPAIAN PIAGAM PENGHARGAAN KEPADA PNS PURNA TUGAS

Wakil Bupati Trenggalek, Mahsun Ismail, S.Ag.,MM., berharap ikatan silaturrahmi yang tulus dan ikhlas antara PNS yang purna tugas dengan Pemerintah Kabupaten Trenggalek tetap terjaga dengan baik. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Trenggalek, Mahsun Ismail, S.Ag.MM. dalam acara penyampaian piagam penghargaan dan tali asih kepada PNS yang purna tugas periode Januari s.d. Juni 2009, bertempat di Pendopo Kabupaten Trenggalek, Rabu 22 Juli 2009.

Wakil Bupati Trenggalek, selaku pribadi maupun wakil Pemerintah Kabupaten Trenggalek dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinginya kepada para purna PNS atas pengabdiannya demi kebaikan dan kemajuan Kabupaten Trenggalek selama ini.

Lebih lanjut, Wakil Bupati mengingatkan kepada para purna PNS, meskipun secara tugas formal kedinasan telah berakhir, namun perjuangan dalam rangka membangun masyarakat Trenggalek belumlah selesai. “Bapak dan Ibu telah menjadi pemimpin, sehingga dimanapun akan selalu menjadi panutan seluruh masyarakat”, kata Wakil Bupati Trenggalek.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Trenggalek, Drs. I Gede Siama, M.Si, dalam laporannya menyampaikan bahwa penghargaan kepada PNS bulan Januari sampai dengan Juni 2009 sejumlah 178 orang dengan rincian berdasarkan SK Bupati sejumlah 3 orang, SK Gubernur 2 orang, SK Presiden sejumlah 14 orang, dan SK Kepala Kanreg II BKN sejumlah 159 orang.

Drs. I Gede Siama, M.Si. menambhakan bahwa Pensiun Pegawai dan Pensiun Janda/Duda Pegawai telah diatur dalam UU No. 11 Tahun 1969. Dimana Undang-Undang tersebut mengamanatkan adanya pemberian pensiun yang merupakan jaminan hari tua dan sebagai penghargaan atas jasa-jasa pegawai negeri selama bertahun-tahun bekerja dalam dinas pemerintah.

0 komentar:

Posting Komentar