Kamis, 23 Juli 2009

Turonggoyakso Sambut Pengakap Malaysia


Sebanyak 16 rombongan pengakap (sebutan pramuka Malaysia) sangat terkesan dengan sambutan pramuka Trenggalek beberapa waktu lalu di pendapa setempat. Para pengakap tersebut disambut dengan tarian turonggoyakso, tarian khas Trenggalek ini mendapat sambutan hangat dari rombongan pengakap Malaysia.


Sambutan pramuka Trenggalek terhadap pengakap Malaysia terlihat hangat, buktinya para pengakap Malaysia begitu akrab dengan pramuka setempat. Bahkan, beberapa pengakap Malaysia berjoget dengan pramuka Trenggalek. “Kami sangat tertegun dengan sambutan pramuka trenggalek”, ungkap ketua rombongan pengakap Malaysia, Syeh Fadilah.


Setelah disambut di pendapa, mereka diajak melihat aktivitas para pramuka di SMPN 3 Trenggalek, sebelum berangkat ke SMPN 3, terlebih dahulu Wabup Mahsun Ismail memberi cinderamata berupa plakat Pemkab Trenggalek ke Syeh Fadilah. Di SMPN ini, mereka disuguhkan berbagai kegiatan seperti api unggun dan beberapa permainan lainnya. Usai berkunjung, mereka menginap di salah satu hotel di Trenggalek. Esoknya pada Minggu (19/07), mereka berangkat ke Tulungangung mengikuti Raimuna. (and/ratu)

0 komentar:

Posting Komentar