Senin, 05 Oktober 2009

Halal bi Halal Muspida dengan Kepala Desa dan BPD se-Kabupaten Trenggalek

Masih dalam bulan Syawal 1430 H, Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar Halal bi Halal Muspida, Pemkab, Muspika dengan Kepala Desa dan BPD se-Kabupaten Trenggalek, bertempat di Pendopo Kabupaten Trenggalek, Sabtu 3 Oktober 2009.

“Sebagai hamba Allah manusia merupakan tempatnya salah dan khilaf, maka atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Trenggalek saya sampaikan permohonan maaf yang tulus ikhlas” kata Bupati Trenggalek H. Soeharto, saat membuka acara ini Halal bi Halal.

Selanjutnya Bupati Trenggalek, KRA. H. Soeharto Hadiningrat, mengajak kepada segenap jajaran Muspida, Eksekutif, Legislatif, serta Kepala desa dan BPD untuk selalu bekerjasama dengan kompak, sehingga roda pemerintahan dapat berjalan baik demi terwujudnya kemakmuran masyarakat Trenggalek.

Bupati juga menyampaikan bahwa berdasarkan penilaian dari Badan Pusat Statistik (BPS), Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Trenggalek menduduki ranking ke-5 dari 38 Kabupaten Kota di Propinsi Jawa Timur. IPM dinilai dari tingkat Kesehatan, Pendidikan, dan Perekonomian.

Akhirnya melalui Halal bi Halal ini, Bupati mengharpakan agar semua komponen bersatu, menunjukkan kebersamaan dan menepis segala perbedaan dengan menghasilkan dan melaksanakan program-program yang pro rakyat. “Insyaallah kita bisa kalau mau untuk membangun masyarakat Trenggalek tercinta ini”, lanjut Bupati.

Dalam kesempatan ini, para undangan yang hadir juga menunjukkan kepeduliannya kepada para korban Gempa Sumatera Barat dengan berhasil mengumpulkan sumbangan sebesar Rp 6.796.000,-. “Berapapun sumbangan yang kita ikhlaskan, akan sangat bermanfaat bagi saudara kita di Sumatera Barat”, kata Bupati di akhir sambutannya.

Acara halal bi halal ini dimeriahkan oleh Campursari Ngesti Ruruh dari Uniot Dinas Pendiidkan Kecamatan Suruh, dengan menghadirkan bintang tamu Srimulat.

0 komentar:

Posting Komentar