Rabu, 10 Februari 2010

BUPATI TINJAU KESIAPAN PELAKSANAAN PEMILU KADA 2010


Bupati Trenggalek, H. Soeharto, diiringi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Asisten Pemerintahan, Asisten Administrasi Umum, Kepala Bakesbangpolinmas, Kepala Bagian Hukum, Kepala Bagian Pemerintahan Umum dan Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Trenggalek melihat kesiapan KPUD Kabupaten Trenggalek dalam menyelenggarakan Pemilu Kada (Pemilihan Umum Kepala Daerah), Rabu, 10 Februari 2010.

Bupati beserta rombongan diterima oleh Ketua KPUD Kabupaten Trenggalek, Patna Sunu, SH, dan jajaran komisioner KPUD di aula KPUD Trenggalek.

Dalam kesempatan ini Bupati Trenggalek, H. Soeharto, menanyakan sejauh mana kesiapan KPUD Trenggalek dalam melaksanakan Pemilu Kada yang dijadwalkan pada Hari Rabu, 2 Juni 2010.

Ketua KPUD Kabupaten Trenggalek, Patna Sunu, SH. menjelaskan bahwa KPUD Kabupaten Trenggalek tengah melakukan verifikasi DP4 yang diserahkan Pemkab Trenggalek dengan Daftar Pemilih yang dimiliki oleh KPUD Trenggalek.

Selain itu, KPUD juga telah melakukan penjaringan anggota Panwaslu Kabupaten maupun PAnwaslu Kecamatan, dan hasilnya telah diserahkan kepada Bawaslu untuk ditindaklanjuti.

Lebih lanjut Patna Sunu, SH. menyampaikan bahwa pada hari ini, Rabu 10 Februari 2010, KPUD Kabupaten Trenggalek akan melantik anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) se-Kabupaten Trenggalek untuk pelaksanaan Pemilu Kada mendatang.

Pada kesempatan ini pula, Bupati menandatangani dan menyerahkan Perjanjian Bantuan Hibah dari Pemerintah Kabupaten Trenggalek kepada KPUD Kabupaten Trenggalek sebesar Rp 9,224 M yang akan digunakan untuk penyelenggaraan tahapan-tahapan Pemilu Kada kali ini.

0 komentar:

Posting Komentar