Jumat, 23 April 2010

BUPATI LANTIK PEJABAT STRUKTURAL PEMKAB TRENGGALEK



Bupati Trenggalek, H. Soeharto, mengambil sumpah/janji dan melantik pejabat struktural eselon II, III, IV, dan V lingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek, bertempat di Pendapa Kabupaten Trenggalek, Jumat 23 April 2010. Pejabat yang diambil sumpah/janji sebanyak 237 orang, terdiri dari 13 orang pejabat eselon II, 54 orang pejabat eselon III, 164 orang pejabat eselon IV, serta 6 orang pejabat eselon V.

Promosi dan pergeseran para pejabat struktural eselon II, III, IV, dan V dilingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek ini merupakan salah satu langkah penyegaran dan penghargaan kepada para pegawai negeri sipil yang dinilai mampu untuk mengembankan tugas dan tanggung jawab dalam menjalankan roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat. Hal tersebut disampaikan H. Soeharto dalam sambutan pengarahannya kepada para pejabat yang baru dilantik.

Bupati mengingatkan bahwa seorang pejabat struktural dituntut untuk mampu berperan sebagai pemimpin, dan diharapkan mampu mempengaruhi orang lain untuk bersama-sama melakukan aktivitas-aktivitas demi pencapaian tujuan organisasi.

Seiring dengan bergesernya paradigma pemerintahan ke arah pengurusan pemerintahan yang baik, maka peranan pegawai negeri sipil dengan terbitnya UU No. 43 tahun 1999 tentang Pokok-Pokok Kepegawaian, peran PNS tidak hanya sebagai pengelola pemerintahan dan menjalankan peraturan perundang-undangan namun juga berperan menjalankan fungsi manajemen publik, lanjut H. Soeharto.

Sebelum pengambilan sumpah/janji dan pelantikan pejabat struktural kali ini, terdapat kekosongan 88 jabatan struktural, dengan rincian eselon II empat orang, eselon III 12 orang, eselon IV 68 orang dan eselon V sebanyak 4 orang.

Sedangkan pejabat struktural yang mendapatkan promosi jabatan sebanyak 113 orang, terdiri dari 4 orang pejabat eselon II, 20 orang pejabat eselon III, 93 orang pejabat eselon IV, dan 6 orang pejabat eselon V, lainnnya hanya pergeseran.(#)




0 komentar:

Posting Komentar