Rabu, 14 April 2010

PT BPR JWALITA RAIH PREDIKAT TERBAIK KE-3 DALAM PERTUMBUHAN DANA PIHAK KETIGA DARI BANK INDONESIA KEDIRI

PT BPR JWALITA mendapatkan BPR award dalam nominasi BPR dengan Kualitas Pertumbuhan Dana Pihak Ketiga Terbaik ke-3 Tahun 2009 dari Bank Indonesia Kediri. Menurut Direktur BPR Jwalita, Dwi Fraidianriani, SE, pertumbuhan Dana Pihak Ketiga [DPK] ini berasal dari penghimpunan dana masyarakat Trenggalek yang berupa Tabungan dan Deposito. DPK yang berhasil dihimpun untuk tahun 2008 sebesar Rp 2.443.058.326,- sedangkan untuk tahun 2009 DPK yang berhasil dihimpun Rp. 4.112.157.281,- Dengan demikian untuk DPK tahun 2009 ini terjadi pertumbuhan 40 % dibandingkan DPK tahun 2008.

Lebih lanjut Dwi Fraidianriani, SE menjelaskan bahwa kenaikan pertumbuhan DPK ini tidak lepas dari kesadaran masyarakat Trenggalek untuk menyimpan dananya di BPR JWALITA melalui Tabungan Umum, Tabungan Pelajar dan Deposito. Antusiasme masyarakat Trenggalek untuk menabung di BPR JWALITA ini disebabkan oleh beberapa keuntungan antara lain Simpanan aman karena Dijamin Pemerintah/LPS, tidak ada potongan administrasi sama sekali, bunga bersaing di atas Bank Umum, persyaratan mudah dengan setoran awal minimal Rp.25.000,- untuk tabungan umum dan Rp. 10.000,- untuk tabungan pelajar, penarikan tabungan cepat dan mudah.

Dengan pertumbuhan DPK tersebut otomatis pelemparan pinjaman ke masyarakat Trenggalek untuk berbagai sektor usaha dapat meningkat. Hal ini juga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat yang kemudian akan berujung kepada peningkatan pendapatan asli daerah, sehingga sesuai dengan motto BPR JWALITA adalah Membangun Bersama Rakyat.

Terkait kontribusi terhadap APBD Kabupaten Trenggalek, mengingat PT BPR Jwalita saham mayoritasnya dimiliki oleh Pamerintah Kabupaten Trenggalek, Dwi Fraidianriani, SE menyatakan bahwa kontribusi terhadap APBD Kabupaten Trenggalek juga mengalami peningkatan. Jika pada tahun anggaran 2008 BPR Jwalita berhasil menyetorkan Pendapatan Asli Daerah [PAD] sebesar Rp. 168.270.227,- namun pada tahun anggaran 2009 setorann PAD meningkat menjadi Rp. 207.610.611,- atau mengalami pertumbuhan 23,38% [ys]

4 komentar:

  1. saya mau pinjam uang bisa tidak di bpr

    BalasHapus
  2. saya mau pinjam uang di bpr apa bisa ya ,saya hanya seorang penjaga warnet dan gaji di bawah 1 juta ,dan tidak punya sesuatu yg untuk penjaminan tolong jawabanya trimakasih sebelumnya .

    BalasHapus
  3. kalo pinjam 5 juta itu jangka waktunya berapa tahun ,dan bunganya berapa persen

    BalasHapus
  4. GAJINYA AO BERAPA BU DWI?

    BalasHapus