Senin, 29 Maret 2010

HARI PERTAMA UJIAN NASIONAL TINGKAT SMP/MTs, DUA SISWA MENGERJAKAN SOAL DI RUMAH SAKIT

Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs akan berlangsung selama empat hari, dimulai hari Senin tanggal 29 Maret hingga hari Kamis tanggal 1 April 2010. Ada empat mata pelajaran yang diujikan, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam [IPA]. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Trenggalek, Drs. Abu Mansur, M.Si ketika dihubungi di kantornya Senin siang tanggal 29 Maret 2010.

Drs. Abu Mansur menambahkan bahwa Ujian Nasional tingkat SMP/MTs di Kabupaten Trenggalek tahun 2010 diikuti oleh 10.207 siswa dengan perincian 8.266 siswa SMP, 1.934 siswa MTs dan 7 siswa SMPLB. Para peserta Ujian Nasional tersebar di 48 SMP Negeri, 24 SMP Swasta, 5 MTs Negeri, 14 MTs Swasta dan 2 SMP Luar Biasa [SMPLB] Swasta.

Lebih lanjut Drs. Abu Mansyur, M.Si menyampaikan bahwa standar kelulusan Ujian Nasional SMP/MTs tahun 2010, nilai rata-ratanya minimal harus mencapai 5,5, dengan toleransi dua mata pelajaran boleh mendapatkan nilai minimal 4,0. Untuk peserta Ujian Nasional yang berhalangan hadir dengan alasan yang dapat dipertanggungjawabkan akan diberikan kesempatan mengikuti Ujian Nasional Susulan. Sedangkan bagi pelajar yang belum berhasil lulus pada Ujian Nasional Utama, masih diberikan kesempatan untuk mengikuti UN Ulangan yang akan dilaksanakan pada 17 hingga 20 Mei 2010 mendatang.

Drs. Abu Mansur menambahkan bahwa untuk pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP/MTs ini pada hari pertama dilaporkan satu siswa SMP Negeri I Suruh tidak mengikuti Ujian Nasional karena sakit. Sedangkan dua siswa SMP Negeri 5 Trenggalek yang kebetulan tinggal satu rumah terpaksa mengerjakan soal Ujian Nasional di RSUD dr. Soedomo Trenggalek karena sedang menjalani perawatan karena penyakit demam berdarah.

0 komentar:

Posting Komentar