Kamis, 25 Maret 2010

PEMBINAAN PNS DILANJUTKAN DENGAN PENYERAHAN SURAT KENAIKAN KENAIKAN PANGKAT MUTASI GURU DAN TU



Pegawai Negeri Sipil sebagai salah satu aparatur negara sesuai dengan tugasnya harus mengedepankan pelayanannya kepada masyarakat. Oleh karena itu untuk memaksimalkan kinerja, pemerintah selalu memperhatikan nasib PNS. Salah satunya dengan mempermudah segala hal yang berkaitan dengan perbaikan nasib. Perbaikan nasib itu antara lain meliputi kenaikan pangkat yang berimbas pada kenaikan gaji. Oleh karenanya kewajiban yang melekat bersama dengan hak PNS hendaknya dapat diterima dengan lapang dalam melaksanakan tugas. Salah satunya bersedia ditempatkan di mana saja sesuai dengan komitmen ketika memutuskan untuk berkarya sebagai PNS.

Demikian disampaikan Bupati trenggalek H. Soeharto dalam acara pembinaan PNS yang bertempat di Gedung Serba Guna Desa Bendoagung Kecamatan Kampak pada Hari Rabu, 24 Maret 2010. Hadir dalam acara ini Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Trenggalek, Kepala Dinas Pendidikan Nasional, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Muspika Kecamatan Kampak, dan undangan lainnya.

Dalam laporannya Kepala BKD kab. Trenggalek, Drs. I. Gede Siama, MSi menyatakan bahwa untuk penyerahan kenaikan pangkat ini sebanyak 197 orang yang terdiri dari PNS dari dinas, badan, kantor sebanyak 37 orang. Dari PNS di wilatah Kecamatan Gandusari sebanyak 55 orang, Kecamatan Munjungan sebanyak 24 orang, Kecamatan Tugu sebanyak 54 orang, dan Kecamatan kampak sebanyak 19 orang.

Penyerahan kenaikan pangkat ini sengaja dikumpulkan di wilayah Kecamatan kampak yang diikuti oleh beberapa PNS dari beberapa wilayah kecamatan yang lain diharapkan dapat lebih menjalin hubungan persaudaraan antar sesame PNS di Kabupaten Trenggalek. Selain itu, menurut Drs. I. Gede Siama, MSi diharapkan dari PNS yang lain dapat mengetahui wilayah kerja di luar kecamatan yang bersangkutan. “Sekaligus dapat menjadikan studi banding,” demikian dilontarkan oleh kepala BKD Kabupaten Trenggalek.

2 komentar:

  1. aduh.. perbaikan nasib lagi, kaya'e sing perlu dirubah dan butuh perubahan nasibnya cuma PNS. jan nggombal tenan makdhe.dasar jaman edan, sing edan podho keduman sing waras bagian nggrundel

    BalasHapus