Kamis, 30 September 2010

Pemantapan Calon Transmigran Poso oleh Bupati


Bertempat di Aula PKK,pemantapan calon Transmigran Poso digelar selasa, 30 September 2010. Acara yang diselenggarakan guna memberikan pemantapan kepada 15 KK calon Transmigran asal Bendungan dan Pule ini dihadiri oleh Bupati Trenggalek, Kepala Dinas tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial ( Disnakertransos)  serta anggota Komisi IV DPRD Trenggalek.
Ir. Surya Atmaja selaku Ketua Pelaksana memaparkan bahwasanya dari 25 KK Transmigran dari seluruh Jawa Timur, Trenggalek mendapatkan jatah sebanyak 15 KK sedangkan sisanya berasal dari Kabupaten Tulungagung. Menurut Kepala Disnakertransos tersebut November nanti Transmigran akan diberangkatkan ke Poso.
Sementara itu, Bupati Trenggalek dalam sambutannya menyatakan bahwa kekhawatiran warga tentang kondisi keamanan Poso tidak perlu dipertanyakan lagi. H. Suharto menjamin kondisi Poso saat ini sangat kondusif dan secara geografis sangat subur dan mendukung untuk peningkatan kesejahteraan ekonomi keluarga. Hal ini disaksikan sendiri oleh Bupati ketika meninjau lokasi Transimgrasi desa Watuawu,lokasi Rotoambu, Selasa, 21 September 2010.
Dilokasi itu sendiri sudah ada 300  Kepala Keluarga (KK) dan tersedia fasilitas umum seperti sekolah dan segera akan dibangun PLTA yang memanfaatkan Danau Poso II.  Bupati juga menyampaikan Pemkab akan memberikan bantuan 1000 bibit kakao serta  mendapatkan jaminan hidup oleh pemerintah pusat selama setahun berupa beras, minyak dan kebutuhan pokok lainnya.
Di akhir paparannya Bupati berpesan kepada para calon Transmigran untuk rajin, bekerja keras dan memiliki semangat tinggi untuk mengubah lahan transmigrasi menjadi lahan potensi. 

0 komentar:

Posting Komentar