Rabu, 22 September 2010

Pemkab Trenggalek Selenggarakan Workshop Strategi Pemberdayaan BUMD dan Mitra Usaha


Rabu, 22 September 2010, workshop strategi pemberdayaan BUMD dan mitra usaha sebagai bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Trenggalek untuk mengoptimalkn peran dan fungsi BUMD dan mitra usaha resmi dibuka, bertempat di Aula Balai Benih Ikan(BBI) Kabupaten Trenggalek. Hadir sebagai narasumber Dra. Retno Andriati, MA seorang praktisi pendidikan dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya dan Konsultan Internasional Michael Donnie Gunawan, ST, MM.  
Rencananya, workshop ini akan diselenggarakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 22-23 Sepetember 2010, dengan peserta sebanyak 40 orang  terdiri dari unsur BUMD, pelaku usaha dan mitra usaha. Demikian disampaikan oleh Kepala Bagian Perekonomian Ir. Mulya Handaka selaku Ketua Pelaksana dalam kesempatan tersebut.  Workshop ini, lanjut dia, selain sebagai upaya pengoptimalan peran BUMD dan mitra usaha untuk menopang perekonomian Trenggalek juga diharapkan mampu mengoptimalkan pemasukan PAD melalui pemberdayaan BUMD.
“Sehingga, BUMD yang kiranya mempunyai tujuan untuk melaksanakan jasa pelayanan kepada masyarakat dan mampu meningkatkan PAD, melalui acara ini semakin mandiri dan berkembang”, begitu ungkap Mulya Handaka masih dalam kesempatan yang sama.  Dihari pertama, peserta akan mendapatkan 2 materi yaitu Perubahan Paradigma serta Etos Kerja dalam Bisnis Kompetitif. Untuk hari berikutnya, akan disampaikan materi dengan tema Customer Service Excellence dan 9-P for Marketing.
Dalam paparannya, Asisten Ekonomi Pembangunan, Sigid Agus hari Basoeki, SH, M.Si mewakili Bupati Trenggalek mengucapkan permohonan maaf atas segala kekhilafan selama 5 tahun memerintah. Mengingat sebentar lagi akan terjadi masa transisi kepemimpinan Bupati, Sigid agus Hari Basuki mengharapkan moment pergantian tersebut berjalan lancar dan tidak mempengaruhi roda pemerintahan untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.  Yang tak kalah pentingnya, Dia mengingatkan kepada peserta workshop untuk selalu berusaha mengexplore dan memanfaatkan sekecil apapun potensi yang ada di Kabupaten Trenggalek.”Memanfaatkan peluang kecil, layaknya pemain sepak bola dimasa injury time” begitu ungkapnya. Mengakhiri sambutannya, Sigid Agus hari Basoeki mengharapkan Workshop ini nantinya mampu menjadi langkah awal untuk menggeliatkan para pelaku usaha. 

0 komentar:

Posting Komentar