Kamis, 02 September 2010

WAKIL BUPATI SAFARI RAMADHAN DI KEC. GANDUSARI

Wakil Bupati saat menyerahkan bantuan
ke Takmir Masjid Al-Huda
Guna mengisi kegiatan di Bulan Ramadhan, Wakil Bupati Trenggalek beserta Kasdim dan Kepala SKPD lingkup pemkab Trenggalek melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Al-Huda, Dusun Krajan Desa Ngrayung Kecamatan Gandusari pada Hari Rabu, 1 September 2010.

Dalam paparannya, Camat Gandusari, Surodjo, S.Sos menjelaskan bahwa di Kecamatan Gandusari terdapat 187 Masjid, 198 Mushola dan 4 Gereja. Dan kehidupan keagamaan di Kecamatan Gandusari berjalan baik, rukun dan saling menghormati antar umat beragama. Selain itu, Surodjo, S.Sos juga menjelaskan bahwa masyarakat di Kec. Gandusari telah sadar pajak. Terbukti Pelunasan Pajak di Kecamatan Trenggalek telah selesai sebelum jatuh tempo dan besaran pajaknya termasuk tiga besar di Kabupaten Trenggalek.

Setelah menyerahkan bantuan berupa karpet dan uang sebesar 1,5 juta rupiah, Wakil Bupati Trenggalek, Mahsun Ismail, S.Ag, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat karena telah berperan aktif dalam menjaga situasi yang kondusif setelah Pilkada dan atas dukungannya selama dia menjabat. Dan diharapkan agar warga masyarakat mendukung Pemerintahan yang akan datang. Wakil Bupati juga menghimbau agar pada malam takbiran nanti tidak diadakan takbir keliling karena banyak mudharatnya daripada manfaatnya.

Selanjutnya, sambil menunggu waktu berbuka puasa disampaikan santapan rohani oleh Nadirotul Ulfa, staf dari KUA Kecamatan Gandusari. Dia menekankan agar para orang tua menjaga dan menaruh perhatian penuh kepada anak-anaknya. Terutama mengenai penggunaan mercon yang bisa membahayakan keselamatan anak-anak. Selain itu, pengawasan terhadap penggunaan Handphone oleh anak-anak dan pergaulan mereka di luar rumah juga sangat perlu. Karena saat ini sangat mudah memperoleh gambar-gambar yang tidak sesuai dengan norma agama. Yang tidak kalah penting kita harus memberi contoh yang baik dalam kehidupan sehari-hari.

0 komentar:

Posting Komentar