Senin, 19 Juli 2010

APEL KORPRI PERINGATI HARI KOPERASI KE -63

Dengan mengangkat tema “Koperasi Bangkit Untuk Kesejahteraan Rakyat”, Senin 19 Juli 2010, diselenggarakan upacara peringatan Hari Koperasi ke -63 bersamaan dengan apel PNS bertempat di Halaman Pendopo Kabupaten Trenggalek, dengan pembina Apel, Wakil Bupati Trenggalek, Mahsun Ismail, S.Ag.MM.

Dalan sambutannya Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, yang dibacakan oleh Wakil Bupati, Mahsun Ismail, S.Ag. MM menyampaikan tujuan dibalik pengambilan tema peringatan Hari Koperasi yakni diharapkan Koperasi mampu memberikan kontribusi besar dalam membangun perekonomian bangsa. Sehingga, tema tersebut mampu diimplementasikan dalam program-program yang nyata oleh stake holder koperasi. 

Lebih lanjut ditambahkannya, terkait dengan semakin menguatnya globalisasi ekonomi, koperasi diharapkan mampu menghadapi tantangan-tantangan dengan cara koperasi harus memelihara jati dirinya. “Nilai-nilai dasar dan jati diri koperasi dalam pemahaman praktisnya adalah berfungsinya peran anggota sebagai pemilik atau pemodal, dan sekaligus sebagai pelanggan atau pengguna jasa”paparnya. 

Di akhir sambutannya, Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, mengucapkan terima kasih atas terciptanya koordinasi yang baik antara pemerintah daerah, koperasi dan masyarakat dalam usaha pemberdayaan koperasi di Indonesia. 

Dalam kesempatan tersebut turut diserahkan secara simbolis SK pengangkatan CPNS menjadi PNS kepada 22 CPNS Golongan 1 dan 27 CPNS golongan II oleh Wakil Bupati Trenggalek.

0 komentar:

Posting Komentar