Jumat, 30 Juli 2010

Lomba Menyanyi Pop, Dangdut dan Pejabat

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke -65 dan menyambut Hari Jadi Trenggalek ke -816, Panitia PPHBN 2010 seksi Lomba tembang Kenangan menyelenggarakan  Lomba Pop Singer yang meliputi Pop Indonesia, Dangdut dan Pejabat yang pembukaannya pada 29 juli 2010 bertempat di Pendopo Kabupaten Trenggalek.

Menurut laporan Ketua panitia, Wiwik Wiseno, SE untuk pop yang mendaftar 47 orang terdiri dari pria 17 dan putri 30 orang. Sedangkan untuk kategori dangdut yang mendaftar 23 orang terdiri dari pria 7 orang dan putri 16 orang. Sedangkan untuk pejabat beserta suami/istri yang mendaftar 48 orang.

Adapun pelaksanaannya, penyisihan pop dilaksanakan tanggal 29-30 Juli 2010.  Untuk dangdut hanya satu hari yaitu pada tanggal 31 Juli karena peserta yang mendaftar sedikit. Untuk para pejabat beserta suami/istri akan diselenggarakan pada tanggal 2 dan 3 Agustus.

Sementara itu, final Pop Indonesia akan dilaksanakan pada tanggal 4 Agustus, untuk dangdut pada tanggal 5 Agustus. Lomba menyanyi dibuka secara resmi oleh wakil Bupati Trenggalek, Mahsun Ismail, S.Ag, MM ditandai dengan pemukulan drum.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati, Mahsun Ismail, S.Ag, MM mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati HUT RI sehingga kita harus bersyukur sebab tanpa jasa para Pahlawan maka kegiatan ini tidak akan pernah terlaksana. Selanjutnya, dikatakannya melalui Lomba menyanyi ini diharapkan bisa dilahirkan bibit penyanyi yang potensial dan sebagai sarana pembinaan.

Masih dalam kesempatan yang sama, Panitia mengharapkan lomba ini bisa dilaksanakan secara rutin karena pada tahun 2009 lalu lomba ini tidak diadakan,  sehingga jika dilaksanakan secara rutin maka akan terjadi pembinaan yang berkelanjutan.

0 komentar:

Posting Komentar