Rabu, 07 Juli 2010

PGRI Kabupaten Trenggalek Selenggarakan Konferensi Kerja


Rabu 7 Juli 2010 bertempat di halaman SMAN 1 Trenggalek, Organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Trenggalek, menyelenggarakan Konferensi Kerja melibatkan seluruh guru yang ada di Kabupaten Trenggalek. Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten III Sekretariat Daerah, Ketua PGRI Provinsi Jawa Timur, Kepala PGRI Kabupaten Trenggalek, Kepala Unit Kerja SLTP, SLTA, SMK se Kabupaten Trenggalek serta Kepala UDP.

Konferensi PGRI Kabupaten Trenggalek kali ini mengangkat Tema ”peningkatan mutu pendidikan melalui guru yang sejahtera”. Menurut Ketua panitia selain mengangkat tema tersebut, juga telah disepakati visi dari konferensi yakni mewujudkan PGRI sebagai organisasi yang kuat, sehat dan bermartabat.

Sedangkan untuk agenda kegiatan berdasarkan paparan dari Ketua PGRI Kabupaten Trenggalek, Drs. H. Ahmadi, MM disamping sebagai forum pengesahan LPJ pengurus Konferensi Kerja PGRI juga akan memilih pengurus untuk 5 tahun kedepan. Tidak kalah pentingnya, ikut disusun pula RAPBU sebagai acuan anggaran PGRI 5 tahun yang akan datang. Lanjut Drs. H. Ahmadi, MM, konferensi kerja PGRI ini diharapkan akan menghasilkan rumusan dan pernyataan sikap yang berguna untuk dunia Pendidikan.

Bupati Trenggalek, H. Soeharto dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten III Sekretariat Daerah, Said Maksum, SH berharap konferensi yang rencananya akan diselenggarakan selama 2 hari ini ( 7 – 8 Juli 2010) dapat menghasilkan pengurus yang jujur, amanah, memiliki dedikasi yang tinggi untuk memajukan organisasi PGRI kedepan.

Disamping itu, Bupati juga berpesan supaya organisasi yang beranggotakan lebih dari 6000 orang ini, dapat membentuk lembaga bantuan sendiri, sehingga mampu memberikan perlindungan profesi guru. “Saya berharap kiranya organisasi ini, dapat membantu anggotanya dalam mengembangkan profesinya dalam bentuk workshop, diklat, seminar atau sejenisnya yang sesuai dengan profesinya” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar