Kamis, 29 Juli 2010

Wakil Bupati Buka Pelatihan Paskibraka Kabupaten Trenggalek Tahun 2010

Bertempat di Pendopo Kabupaten Trenggalek pada Kamis, 29 Juli 2010 dilaksanakan Upacara Pembukaan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera ( Paskibraka)yang dihadiri oleh Wakil Bupati Trenggalek, Ketua Pengadilan Negeri, Kapolres Trenggalek serta Dandim 0806.

Dalam laporannya, Drs. Kusprigianto, MM, selaku panitia PHBN dan Hari Jadi Kabupaten Trenggalek Tahun 2010, menyatakan bahwa dalam rangka ketertiban dan kelancaran pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan ke -65, maka telah diseleksi dan dilakukan pembinaan terhadap pelajar SMA/SMK/MA baik negeri maupun swasta sebagai pasukan pengibar bendera.

Pelatihan Paskibraka yang telah dilaksanakan sejak tanggal 27 Juli hingga 19 Agustus 2010 akan diikuti 72 pelajar yang terdiri dari 37 Putra dan 35 Putri dan bertempat di kantor diklat dan halaman pendopo Kabupaten Trenggalek. Pelatihan ini, lanjutnya, melibatkan pelatih dari Kodim 0806 sebanyak 3 orang serta Polres Trenggalek sebanyak 2 orang.

Melalui pelatihan paskibraka tersebut, diharapkan mampu menanamkan dan meningkatkan jiwa pariotisme dan idealism siswa. Selain itu, menurut Drs. Kusprigianto, MM, pelatihan Paskibraka dapat memberikan bimbingan dan pembinaan sebagai bekal setelah kembali ke sekolah masing-masing.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Trenggalek yang dibacakan oleh Wakil Bupati Trenggalek, Mahsun Ismail, S.Ag, MM mengungkapkan hal yang senada bahwa pelatihan pasukan Paskibraka ini nantinya mampu menanamkan jiwa patriotisme dan idealisme bagi seluruh peserta pelatihan. Menutup pidato sambutannya, Bupati berpesan kepada seluruh pelajar peserta pelatihan untuk mengikuti semua materi pelatihan yang diberikan dengan penuh semangat dan mentaati semua peraturan-peraturan yang telah ditetapkan oleh panitia dan pelatih.

0 komentar:

Posting Komentar