Senin, 17 Mei 2010

GEBYAR PAUD PERINGATI HARI ANAK NASIONAL


Peringatan gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) resmi dibuka oleh Bupati Trenggalek yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Trenggalek, Drs.Abu Mansur, Senin (17/5). Acara yang digelar di Alun-Alun Kabupaten Trenggalek dengan diselingi Seni Tari dari TK Dharma Wanita Kecamatan Trenggalek itu turut dihadiri oleh Wakil Bupati Mahsun Ismail S.Ag dan Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek Ir.Cipto Wiyono,M.Si.

Dalam peringatan hari anak nasional tersebut juga digelar senam masal yang diikuti oLeh anak-anak TK/PAUD Se-Kabupaten Trenggalek. Dalam sambutannya, Ketua Panitia Dra.Marfuah Burhan, mengungkapkan betapa pentingnya pembinaan mental dan moral anak sejak usia dini. “ Anak-anak kita adalah amanah dan calon penerus yang harus betul-betul kita bimbing dengan baik supaya kelak menjadi anak berbakti kepada Ibu-Bapaknya, negara,bangsa,dan agamanya. “ ujarnya.

Selanjutnya, Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Trenggalek Drs. Abu Mansur, Bupati Trenggalek memaparkan hal yang senada tentang betapa pentingnya pendidikan usia dini untuk meningkatkan kreatifitas intelektual dan seni anak-anak. “ Usia dini ( usia 0 s/d 6 tahun) sangat menentukan bagi anak di masa depannya atau disebut juga masa keemasan ( the golden age) namun sekaligus periode yang sangat kritis yang menentukan tahap pertumbuhan dan perkembangan anak selanjutnya.”

“Usia dini hanya terjadi sekali, sesudah itu tidak pernah kembali lagi. Oleh karena itu, manfaatkan usia yang sangat mahal ini sebaik-baiknya. Jangan sampai kita menyesal di kemudian hari, ketika mereka menjadi orang, dalam kondisi yang tidak kita harapkan, akibat dari perlakuan kita yang salah, dan sudah sangat sulit untuk diperbaiki. Selamat menjadi orang tua terbaik, dan mampu menjadi sahabat terbaik bagi anak-anak kita”. Ungkap H. Suharto mengakhiri sambutannya.

0 komentar:

Posting Komentar