Selasa, 04 Mei 2010

Wakil Menteri PU Kunjungi Trenggalek

Wakil Menteri Pekerjaan Umum RI, Dr. Ir. Hermanto Dardak, M.Sc, dalam rangka mendampingi kegiatan Wakil Presiden di Blitar, menyempatkan diri mengunjungi Kabupaten Trenggalek, yang juga merupakan tempat kelahiran Beliau, Senin 3 Mei 2010. Hermanto Dardak beserta rombongan tiba di Trenggalek sekitar pukul 16.00 WIB, dan diterima oleh Bupati Trenggalek, H. Soeharto, bertempat di Paringgitan Pendapa Kabupaten Trenggalek.

Wakil Menteri PU yang sekaligus Direktur Jenderal Bina Marga, Dr. Ir. Hermanto Dardak, M.Sc, menggunakan jalur darat dengan melewati Kabupaten Wonogiri dan Ponorogo, sebelum akhirnya tiba di Kabupaten Trenggalek. Hal ini bertujuan untuk mengetahui kondisi infrastruktur, khususnya kondisi jalan darat di tiga Kabupaten tersebut.

Di Kabupaten Trenggalek, Wakil Menteri PU mengadakan pertemuan dengan Bupati Trenggalek, dan SKPD terkait dari Pemprov Jatim maupun Pemkab Trenggalek. Dalam pertemuan ini, Dr. Ir. Hermanto Dardak, M.Sc, berjanji akan terus meningkatkan kualitas infrastruktur yang ada di daerah, bukan hanya jalan namun juga sarana irigasi, dan jembatan.

Terkait dengan Jalur Lintas Selatan, yang menghubungkan Kabupaten/Kota di pesisir Pulau Jawa, Dr. Ir. Hermanto Dardak, M.Sc berharap proyek tersebut dapat segera dirampungkan. Dengan terselesaikannya JLS, maka secara tidak langsung akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitarnya. Dengan demikian, kawasan selatan dapat segera mengejar ketinggalan dari daerah di kawasan pantai utara (pantura).(#)

0 komentar:

Posting Komentar