Jumat, 21 Mei 2010

Sekda Ingatkan Warga Agar Lebih Waspada

Menyikapi beberapa kejadian pencurian yang marak di masyarakat akhir-akhir ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Ir. Cipto Wiyono, M.Si, menghimbau kepada warga Trenggalek untuk meningkatkan kewaspadaan.

Pencurian yang terjadi saat ini adalah dengan modus operandi menyamar sebagai petugas marketing dari perusahaan barang yang dilakukan oleh dua orang atau lebih. Satu orang berpura-pura menawarkan barang kepada pemilik rumah sedangkan yang lain mengamati situasi rumah sekaligus melakukan aksi pencurian yang dimungkinkan juga disertai dengan tindak kekerasan.

Untuk menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek mengingatkan kepada warga agar lebih waspada terhadap petugas marketing yang berkedok menawarkan produk barang tertentu atau mengantar barang yang diindikasikan sudah dipesan oleh pemilik rumah.

Selanjutnya Ir. Cipto Wiyono, M.Si menganjurkan agar pemilik rumah memberikan pesan kepada pembantu rumah tangga untuk tidak menerima tamu yang belum dikenal karena biasanya kejadian tersebut dilakukan pada saat rumah ditinggal pemiliknya.

Dan terakhir, bila ada tamu yang mencurigan agar segera meminta bantuan tetangga terdekat atau menghubungi kantor polisi terdekat, kata Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek. (#)(hd).

0 komentar:

Posting Komentar