Kamis, 17 Juni 2010

APEL PNS PERINGATI HARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA TAHUN 2010


Apel PNS dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia digelar Kamis 17 Juni 2010 bertempat di halaman Pendopo Kabupaten Trenggalek. Apel yang diikuti oleh PNS lingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek mengambil Tema "Keanekaragaman Hayati Masa Depan Bumi Kita’’. Bertindak sebagai Pembina Apel Bupati Trenggalek H. Soeharto, Perwira Apel Ir.Ekanto M.Msi Kepala Dinas Perumahan,Pemukiman & Kebersihan, sedangkan Pemimpin Apel Winarno,SP Kepala Kantor Lingkungan Hidup.

Dalam sambutannya, Menteri Lingkungan Hidup Prof. Dr.Ir. Gusti Muhammad Hatta, MS yang dibacakan oleh Bupati Trenggalek mengharapkan segala elemen masyarakat untuk dapat menjaga kekayaan alam keanekaragaman hayati yang dianugerahkan oleh Tuhan YME sehingga dapat diwariskan kepada generasi yang akan datang. Oleh sebab itu, pemanfaatan hasil bumi serta pengelolaan lingkungan menjadi tanggung jawab kita semua yang tidak terbatas dalam wilayah administrasi, suatu daerah bahkan suatu negara. Sementara itu “Keanekaragaman Hayati, Masa Depan Bumi Kita” menjadi tema yang diusung dalam peringatan hari Lingkungan Hidup kali ini.

Bupati Trenggalek, H. Soeharto sebelum menutup sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Trenggalek atas partisipasinya mewujudkan kota Trenggalek yang bersih dan teduh sehingga Kabupaten Trenggalek berhasil meraih Piala Adipura yang kedua kalinya dari Presiden RI.

Pada kesempatan ini, Bupati menyerahkan dua bibit tanaman langka, yaitu pohon Kepel (Stelecholaupus Burahol)dan Cermai (Philantus Acidos) kepada perwakilan Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Trenggalek.

0 komentar:

Posting Komentar