Jumat, 25 Juni 2010

Rombongan Tim Jelajah Sepeda Surabaya-Jakarta Singgah di Kabupaten Trenggalek



Dengan mengambil tema “Merajut Nusantara”, Jelajah Sepeda Surabaya-Jakarta diselenggarakan untuk memperingati HUT ke-45 Harian Kompas. Merupakan hal yang membanggakan, Kabupaten Trenggalek menjadi kota ke tiga dari 12 kota yang dilewati dan sekaligus sebagai tempat bermalam rombongan 30 pesepeda yang memakai sepeda hibrida ini.

Setelah melakukan perjalanan seharian dari Malang Blitar dan Tulungagung, Kamis sore, tanggal 24 Juni 2010 rombongan Jelajah Sepeda memasuki Kabupaten Trenggalek.S etelah semalam beristirahat, pagi harinya rombongan meneruskan perjalanan. Pelepasan rombongan Jelajah Sepeda di halaman Hotel Hayam Wuruk, Jln sukarno Hatta, Trenggalek, telah berlangsung Jumat pagi , 25 Juni 2010 oleh Wakil Bupati Trenggalek, Mahsun Ismail, S.Ag, M.M didampingi Kapolres Trenggalek serta Dandim 0806 Trenggalek. Dari Trenggalek, rombongan Jelajah Sepeda menuju Pacitan dengan melewati Kecamatan Karangan, Suruh, Dongko Panggul.
Masih dalam rangkaian Jelajah Nusantara, tanggal 21 Juni 2010 yang lalu, Tim Kesehatan dari Harian Kompas telah melaksanakan bhakti sosial berupa pelayanan kesehatan bertempat Puskesmas Kecamatan Dongko. Tidak kurang 650 orang tercatat mendapatkan pelayanan kesehatan dalam kegiatan ini.

Kepala Biro Kompas Jawa Timur, Nasru Alam Aziz dalam upacara pelepasan mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Trenggalek maupun Jajaran Polres Trenggalek kepada rombongan Jelajah Sepeda Surabaya-Jakarta. Senada dengan Nasru Alam Aziz, Wakil Bupati Trenggalek, tak lupa mengucapkan terima kasih atas berkenannya rombongan pesepeda yang rencananya akan melakukan perjalanan sepanjang 11 etape dengan rute sekitar 1.100 Km, singgah di Kabupaten Trenggalek. “Untuk penyelenggaraan event berikutnya, kami berharap tim Jelajah Sepeda Surabaya-Jakarta akan singgah di Trenggalek lagi dan melewati Jalan Lintas Selatan [JLS].”pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar