Jumat, 04 Juni 2010

Sosialisasi Penyusunan Standar Dokumen Pengadaan

Untuk mewujudkan sistem pengadaan yang benar, efisien, transparan dan akuntabel, Pemerintah Kabupaten Trenggalek menyelenggarakan Sosialisasi Penyusunan Standar Dokumen Pengadaan selama dua hari, 3 - 4 Juni 2010, bertempat di aula Setda Kabupaten Trenggalek. Sosialisasi Penyusunan Standar Dokumen Pengadaan tersebut diikuti oleh perwakilan dari semua SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek.

Asisten Perekonomian Pembangunan Setda Kabupaten Trenggalek, Sigid Agus Basoeki, SH.,M.Si, yang membuka acara ini dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengadaan barang/jasa merupakan salah satu bagian penting yang sangat berperan dalam pengelolaan anggaran dan belanja negara. "Proses pengadaan barang/jasa semakin penting seiring dengan berkembangnya tuntutan akan kompetisi yang sehat, keterbukaan, akuntabilitas dan transparansi," kata Asisten.

Lebih lanjut, Asisten Perekonomian Pembangunan menyatakan bahwa tujuan sosialisasi ini adalah untuk melakukan mensinkronkan dan menyeragamkan isi dokumen sesuai dengan petunjuk-petunjuk yang ada, sehingga dokumen pengadaan barang/jasa di setiap SKPD benar dan dapat dipertanggungjawabkan.

Akhirnya, Asisten Perekonomian Pembangunan berharap dengan kegiatan ini nantinya menghasilkan sumber daya manusia yang dapat diandalkan, mampu dan kompeten di bidang pengadaan.

Sosialisasi Penyusunan Standar Dokumen Pengadaan ini terselenggara atas kerjasama Pemkab Trenggalek dengan Universitas Diponegoro Semarang, yang menghadirkan Bapak Darminto Pujotomo, ST.,MT sebagai pembicara. (#)

0 komentar:

Posting Komentar