Kamis, 17 Juni 2010

BUPATI TRENGGALEK BUKA BINTEK APARATUR PEMERINTAHAN DESA TAHUN 2010


Untuk menghasilkan aparatur daerah yang mampu menjadikan pemerintahan desa menjadi unit terdepan dan tonggak keberhasilan pembangunan, Pemerintah Kabupaten Trenggalek mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bintek) Aparatur Pemerintahan Desa Tahun 2010, Kamis (17/6) bertempat di Pendopo Kabupaten Trenggalek. Turut hadir dalam acara tersebut Plt. Asisten pemerintahan, kepala SKPD, Camat se-Trenggalek serta Kepala Bagian Sekretariat Daerah.

Kepala Bagian Pemerintahan Desa Sekretariat Daerah Kabupaten Trenggalek, Drs. Edy Soepriyanto dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 318 peserta, terdiri dari Kasi Pemerintahan Kecamatan, Sekretaris Desa, serta Bendahara Alokasi Dana Desa se-Kabupaten Trenggalek. “Dalam teknis pelaksanaannya, Bimtek ini akan dibagi menjadi tiga tahap. Untuk gelombang I bertempat di Aula Balai Benih Ikan(BBI) yang akan diikuti oleh 98 orang yang berasal dari Kecamatan Durenan, Pogalan, Kampak dan Trenggalek yang akan dilaksanakan Senin(21 Juni 2010). Sedangkan untuk gelombang II dipastikan akan diikuti oleh 106 aparat pemerintahan desa yang berasal dari Kecamatan Watulimo, Gandusari, Munjungan dan Kampak ditempat yang sama pada hari berikutnya(Selasa, 22 Juni 2010). Sedangkan untuk gelombang III yang dikuti oleh aparatur daerah dari Kecamatan Tugu, Suruh dan Pule juga akan dilaksanakan di tempat yang sama, Rabu (16 Juni 2010).” paparnya.

Kegiatan Bintek ini dibuka oleh Bupati Trenggalek H. Suharto, bertempat di Pendopo Kabupaten trenggalek, Kamis 17 Juni 2010. Dalam sambutannya, Bupati Trenggalek mengharapkan kepada peserta Bintek untuk mempersiapkan diri terkait peran mereka sebagai pemangku otonomi daerah sehingga mantap dan mandiri dalam melaksanakan tugas dan perannya masing-masing. “Semoga materi yang disampaikan bisa diserap dan dipraktekkan” tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar