Selasa, 29 Juni 2010

JEMIYO DILANTIK SEBAGAI KADES TANGGARAN KECAMATAN PULE



Jemiyo, yang sebelumnya merupakan perangkat desa, dalam Pemilihan Kepala Desa [Pilkades] Desa Tanggaran Kecamatan Pule pada tanggal 26 April 2010 dinyatakan sebagai calon terpilih. Setelah menunggu sekitar dua bulan, Jemiyo, akhirnya diambil sumpahnya dan dilantik sebagai Kepala Desa Tanggaran oleh Bupati Trenggalek, H. Soeharto, pada Selasa, 29 Juli 2010 bertempat di Balai Desa Tanggaran dengan masa bakti 6 [enam] tahun sejak pelantikan.

Dalam kesempatan tersebut, H. Soeharto mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pejabat [Pj] Kepala Desa Tanggaran, Sarjimin, yang telah berhasil menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa dengan aman, tertib dan damai. Sedangkan kepada Kepala Desa yang baru dilantik, Bupati meminta untuk segera melakukan penyesuaian dengan mempelajari peraturan dan ketentuan yang ada. Bupati juga berpesan agar dalam memimpin desa, seorang Kepala Desa harus memahami apa yang dibutuhkan dan diinginkan masyarakatnya. Sedangkan kepada segenap undangan yang hadir, khususnya tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat, H. Soeharto meminta untuk mendukung Kades yang baru dilantik. Jika memberikan kritik dan saran, diharapkan disampaikan dengan cara yang santun.

Lebih lanjut, Bupati Trenggalek mengingatkan bahwa pembangunan desa merupakan pembangunan yang bersifat desentralisasi. Dalam hal ini, desentralisasi adalah mengutamakan keberadaan dan kepentingan masyarakat. Dalam proses desentralisasi, lanjutnya, ada tiga items penting yang tidak boleh kita lupakan, yakni harapan masyarakat, masalah yang dihadapi masyarakat serta sumberdaya yang dimiliki masyarakat.

Terkait pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah [Pemilukada] yang telah dilaksanakan pada tanggal 2 Juni 2010 yang lalu, Bupati mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada masyarakat yang telah berperan serta mensukseskan Pemilukada yang aman, tertib dan damai. Selanjutnya H. Soeharto meminta kepada segenap lapisan masyarakat untuk bersatu mendukung Bupati terpilih pada pemerintahan berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar