Kamis, 12 Agustus 2010

Bupati Membuka Festival Golek Wengi

Panitia Peingatan Hari Besar Nasional (PPHBN) dan Hari Jadi Kabupaten Trenggalek Tahun 2010 menggelar lomba Sholawat dan Qosidah Rebana kreasi dan nabuh bedug. Acara tersebut disamping menyambut Bulan Suci Ramadhan juga untuk menanti saat-saat kaum muslimin berbuka puasa, maka acara tersebut dinamakan Festival Golek Wengi demikian antara lain sambutan Ketua Panitia pada acara pembukaan yang diadakan di alun-alun Trenggalek pada tanggal 11 Agustus 2010. 

Lebih lanjut dikatakan, untuk lomba nabuh bedug diikuti sejumlah 36 peserta, sedangkan Sholawat dan Qosidah Rebana kreasi diikuti sejumlah 52 peserta dan kegiatan ini akan berlangsung mulai tanggal 11 Agustus 2010 sampai dengan tanggal 29 Agustus 2010.

Bupati Trenggalek, H. Soeharto dalam sambutannya antara lain mengatakan Festival Golek Wengi ini harus kita pertahankan bahkan harus kita kembangkan agar bisa menjadi ikon dan budaya Kabupaten Trenggalek utamanya di dalam rangka mengisi kegiatan di Bulan Suci Ramadhan, serta menjadi hiburan bagi masyarakat Trenggalek untuk menanti saat-saat berbuka puasa. H. Soeharto mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah bekerja keras sehingga pelaksanaan lomba tahun ini mengalami peningkatan baik peserta maupun pelaksanaannya.

0 komentar:

Posting Komentar