Kamis, 19 Agustus 2010

Resepsi Kenegaraan Peringatan HUT RI ke -65 Kabupaten Trenggalek


Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke -65, pada Rabu 18 Agustus 2010, Pemerintah Kabupaten Trenggalek menyelenggarakan resepsi kenegaraan bertempat di Pendopo Kabupaten Trenggalek. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Trenggalek, Wakil Bupati Trenggalek, anggota Muspida, Sekretaris daerah, Kepala SKPD lingkup pemkab Trenggalek serta seepuh dan alim ulama.
Dalam kesempatan tersebut turut diserahkan penghargaan dan tali asih kepada beberapa elemen masyarakat di Kabupaten Trenggalek yang dianggap berprestasi mulai dari tokoh masyarakat, pendidik,  veteran, pelajar, seniman serta daerah. Diantaranya Satya Lencana Karya Satya 20 Tahun yang diserahkan kepada Sunani LS, S.Sos dari Presiden RI.  Untuk kategori  Kecamatan Berprestasi yang telah melunasi PBB sebelum jatuh tempo Tahun 2010 berhasil diraih oleh Kecamatan Panggul. Untuk Lomba Desa dan Kelurahan, tingkat kelurahan berhasil diraih oleh Kelurahan Ngantru. Sedangkan tingkat Desa Juara I diserahkan kepada Desa Sumurup Kecamatan Bendungan.  
Sementara itu, dari kalangan akademisi untuk kategori guru berprestasi diserahkan kepada Suswadianto, S.Pd selaku Guru SMAN 2 Trenggalek yang telah berhasil meraih Juara harapan I Karya Tulis Ilmiah Guru Kreatif Tingkat Nasional Magistra Utama Th. 2010 di Yogyakarta.  Sedangkan untuk kategori murid berprestasi diserahkana kepada pelajar dari SMAN 1 Trenggalek yaitu Zefrisal Nanda Mardani.  Pemerintah Kabupaten Trenggalek juga  mengapresiasi para seniman dibuktikan dengan pemberian penghargaan kepada Agus Sarundeng sebagai pencipta Lagu berprestasi, diantaranya lagu berjudul Mangga Tindak Trenggalek.
Dalam paparannya, Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Nasional, Sigid Agus Hari Basuki, SH, M. Si melaporkan bahwa rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke – 65 berjalan lancar. Tetapi  ada beberapa hal yang perlu dievaluasi untuk perbaikan ke depannya yaitu pawai kesenian tradisional  tingkat SD/ M dan SMP/MTs.  Agar waktu yang diperlukan tidak terlalu lama sehingga tidak melampaui waktu Sholat Maghrib, menurutnya bisa diatasi dengan memajukan waktu start atau membatasi jumlah peserta tiap kelompok.
Bupati Trenggalek, H. Soeharto dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat Trenggalek untuk meningkatkan peran serta dalam membangun bangsa melalui karya nyata sesuai dengan bidang tugas masing-masing.  Bupati Trenggalek menambahkan bahwasanya agenda Tahunan peringatan HUT RI bisa dijadikan wahana untuk introspeksi dan evaluasi diri atas segala kekurangan yang dilakukan di masa lalu, serta membangkitkan motivasi untuk memperbaiki dan meningkatkan kehidupan hari esok yang lebih baik di masa yang akan datang.

Dia akhir sambutannya, Bupati Trenggalek mengucapkan apresiasinya atas prestasi yang berhasil ditorehkan oleh segenap elemen masyarakat di kabupaten Trenggalek mulai dari pelajar, kecamatan, guru berprestasi, perintis pejuang kemerdekaan serta pengawal, pelatih dan anggota Paskibra. Resepsi diakhiri dengan buka puasa bersama#

0 komentar:

Posting Komentar