Senin, 30 Agustus 2010

Safari Ramadhan 1431 H di Kecamatan Kampak


Seperti tahun sebelumnya, dalam rangka mengisi kegiatan Ramadhan 1431 H, Bupati Trenggalek bersama rombongan yang terdiri dari Kepala SKPD lingkup Kabupaten Trenggalek menyelenggarakan Safari Ramadhan. Kali ini, rombongan tersebut mengunjungi dusun Tenggar, Desa Senden Kecamatan Kampak pada Jumat, 27 Agustus 2010 bertempat di Masjid Al Hikmah.
Dalam paparannya, Camat Kampak, Hardiansyah, S.Sos  menceritakan bahwa di Desa Senden terdapat  28 tempat ibadah dan 6 (enam) diantaranya adalah masjid, salah satunya yaitu Masjid Al Hikmah.
Sementara itu, Bupati Trenggalek, H. Soeharto dalam sambutannya  mengajak masyarakat sekitar untuk menjaga kelestarian lingkungan. Menurutnya, apa yang kita perlukan untuk hidup mulai dari udara, air dan makanan didapatkan dari lingkungan.  Secara teknis Bupati menjelaskan bahwa tumbuhan yang berhijau daun menghasilkan oksigen (O2) melalui proses fotosintesis. Oksigen merupakan unsur  yang sangat diperlukan oleh kehidupan, baik manusia dan hewan.  Sebaliknya,  tumbuhan tersebut akan menyerap gas karbondioksida ( Co2) yang bersifat racun. Dimana gas karbondioksida yang berlebihan di udara akan membuat suhu udara semakin panas. Oleh karena itu, agar udara tetap segar dan suhu udara tidak semakin panas, maka gerakan penghijauan mutlak diperlukan, ujar Bupati 
Selain itu, sebagain besar makanan yang kita perlukan berasal dari lingkungan hidup [tumbuhan],  maka sudah selayaknya kita menjaga lingkungan. “Air akan mudah diperoleh  jika lingkungan hidup kita terjaga” ungkap Bupati.  
Menutup sambutannya, Bupati meminta maaf kepada masyarakat atas segala kekurangan selama memerintah dahulu. selanjutnya, Bupati meminta masyarakat memberikan dukungan penuh kepada pemerintahan yang baru, semoga pemimpin yang baru mampu mewujudkan pemerintah yang lebih baik.
Sebelumnya, H. Soeharto menyerahkan bantuan operasional kepada Masjid Al Hikmah berupa uang sebesar Rp. 1,5 juta dan 1 (satu) lembar  karpet. Sambil menunggu waktu berbuka, dalam kesempatan tersebut disampaikan hikmah Ramadhan oleh Kyai Samsul Huda Bastomi dari Ponpes Nailul Ulum Kampak(#)

0 komentar:

Posting Komentar